Categories

TAJAMKAN INTUISI ANDA !

Bookmark and Share
Saat kita mengembangkan insting atau intuisi kita, maka kita pun akan lebih sehat secara mental maupun fisik. Secara intuisi kita jadi mengetahui makanan-makanan, pekerjaan atau hubungan yang seperti apa yang baik untuk diri kita. Untuk itu, Laura Alden Kamm, penulis buku A Step-by-Step Guide to Intuitive Wellness, memberikan beberapa tips bagaimana cara mengembangkan intuisi kita.

1. Yakinlah kalau Anda dapat berubah.
Apakah yang pertama kali harus anda lakukan agar dapat menajamkan intuisi anda ? "Anda butuh keinginan kuat dari dalam diri Anda untuk BERUBAH," kata Kamm. Keinginan untuk berubah, yakin kalau anda dapat membuat nyata hal ini, maka anda pun akan berubah !

2. Dengarkan diri anda.
Dengarkan secara mendalam, intuitif dan setiap hari kata-kata dari dalam hati anda.

3. Bermeditasi tiap hari.
Meditasi sekurangnya 20 menit tiap hari, berdoa dan merenung. "Ada terlalu banyak suara di dunia," kata Kamm. "Kita butuh waktu untuk sendiri."

4. Buat sebuah jurnal (buku harian).
Buatlah rekaman pikiran dan observasi anda untuk melihat kemajuan anda tiap harinya.

5. Kembalilah ke alam.
'Ceburkan' diri anda kembali ke alam. Pergilah ke luar dan hargai keindahan lingkungan sekitar, dan anda akan paham kekuatan yang anda miliki.

6. Bernapas.
Gunakan menarik napas dalam-dalam sebagai cara anda menenangkan diri anda. Saat anda bernapas, pikirkan mengenai kebijaksanaan diri anda dan kemampuan intuisi anda.

7. Percayalah pada diri anda.
Yakinlah atas penilaian anda dan tahu kalau anda memiliki jawabannya dalam diri anda, jika anda mau meluangkan waktu untuk mendengarkannya. "Kita perlu memperlambat langkah dan mengembangkan kemampuan intuisi kita untuk memilah-milah banyak informasi yang datang bertubi-tubi di masa ini," kata Kamm.

8. Pikirkan kekecewaan sebagai salah satu kemungkinan.
Kembangkan intuisi anda, dan anda selangkah lagi sampai pada kemampuan menyembuhkan diri sendiri, kata Kamm, yang mendorong para kliennya untuk berpikir kalau penyakit pun merupakan suatu kesempatan untuk membuat perubahan hidup ke arah positif.

9. Bayangkan kebahagiaan anda.
Jika Anda tidak hidup dalam kehidupan yang anda inginkan, maka bayangkan anda hidup dalam kehidupan yang bahagia, lalu tanyakan diri anda apa yang dapat anda ubah sehingga membuat mimpi indah itu menjadi nyata.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar